Selasa, 28 Maret 2017

Sleman and the lost castle

Tags

Sleman Sembada punya wisata baru nih guys. Setelah sekian lama adem ayem karena hampir sebagaian besar daerah Sleman utara ditujukan untuk wisata minat khusus, akhirnya tahun 2017 ini ada sebuah wisata baru di Sleman. Awalnya spot wisata baru ini dijuluki Benteng Takeshi di Sleman karena bentuk bangunannya mirip Benteng Takeshi. Ada juga yang bilang Tembok Besar (Great Wall) China di Cangkringan. Namun ternyata spot wisata baru yang ngehits di instagram pekan ini bernama The Lost World Castle. Ya sesuai namanya. Lost World Castle ini merupakan kastil yang masih dalam proses pembangunan. Sudah cukup lama bangunan ini dibuat sekitar setahun yang lalu namun baru diketahui semenjak ada yang upload foto di instagram dan menjadi viral.

Karena lokasi The Lost World Castle ini berada di kaki Gunung Merapi view pemandangan di tempat ini begitu indah. Dari sini bisa menyaksikan kemegahan Gunung yang pernah bererupsi dahsyat 6 tahun silam. Nama The Lost World Castle sendiri berarti Dunia yang hilang. Pengelola seolah ingin menggambarkan kedahsyatan erupsi Gunung Merapi hingga bisa mengilangkan Desa Kepuharjo dan meratakannya. Bangunan mirip Tembok besar China di Sleman ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya kan digunakan sebagai wahana edukasi.

Artefak artefak Erupsi merapi disajikan di sini, apalagi konstruksi bangunannya cukup unik dnegan menggunakan batu batuan besar sisa letusan gunung. So, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang doyan foto narsis. Selain bisa berfoto seperti di Tembok Besar China, juga bisa berfoto dengan background gagahnya Gunung Merapi.
Selain mirip Benteng Takeshi, Bangunan ini juga mirip Tembok Besar China

Lokasi The Lost World Castle Sleman
Setelah kemunculan foto di instagram beberapa waktu lalu. Langsung banyak yang penasaran dan bertanya Tempat yang mirip Benteng Takeshi Sleman ini di mana? Lokasi The Lost World Castle sendiri sebenarnya cukup mudah ditemukan. Lokasinya cukup dekat dengan Merapi Golf atau sebelah selatan Kaliadem. Tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, cangkringan Sleman. Untuk yang tanya rute The Lost World Castle, bisa lihat alamatnya di Google Maps
Rute Menuju The Lost World Castle Sleman
Namun bagi yang tidak memiliki smartphone android, atau masih bingung cara mengikuti Google Map, bisa ikuti rute jalan ke The Lost World Castle berikut ini ; Dari Jalan kaliurang menuju ke Kaliadem, kemudian melalui Jalan Bebeng - Dusun Petung dan cari Kopi Merapi. Setelah lewat Merapi Kopi masih ke Timur lagii dan akan terlihat Bangunan Besar mirip Benteng Takeshi dari kejauahan.
Untuk saat ini Tiket belum resmi masih berkisar rp15.000.


EmoticonEmoticon