Sabtu, 28 Maret 2015

Puncak Sikunir - Dieng

Tags

Puncak Si kunir
 Dieng

Dataran tinggi Dieng merupakan gugus dataran yang sangat indah, kompleks para dewa ini  merupakan bagian dari 3 wilayah yaitu Wonosobo, Tawangmangu dan banjarnegara. nah kali saya berkesempatan menuju puncak gunung si kunir yang memiliki 2.350 mdpl. 

Menurut saya, asik juga disini dengan hawa sejuk dan trek yang sudah diberi pengaman dan petunjuk jalur pendakian ini tergolong sedang, untuk mencapai puncak ga lama-lama amat ko perjalanannya, cuma 1 jam.

Banyak momen-momen yang bagus yang bisa kita abadikan disini, dari tengah perjalanan kita dapat melihat luasnya telaga cebong yang luar biasa. nah selain itu, yang menjadi primadona adalah golden moment sunrise si kunir, jarang yang dapat mendapatkan, karena cuaca sekarang sering hujan termasuk penulis juga telat naik gara-gara hujan besar ( -_-"), tapi tetep aja ko masih asik aja dikunjungi

Disini asik juga karena masyarakat yang sesama jalur naik dan turun kebanyakan ramah-ramah. 

Tipsnya pake sepatu / sandal gunung karena jalanan kebanyakan lumpur biar ga licin cyiin - hehe, kemudian ya bawa minuman + snack + kantung plastik buat bawa sampah kita, please bertanggungjawab sama alam itu gak rugi ko hehe. biar yang lain juga asik menikmati alam disini, kemudian untuk dapet sunrise biasanya banyak yang menginap dengan tenda (ya siapain aja alat menginap dengan baik) kalau saya dan teman-teman karena sudah sangat lelah kami memutuskan istirahat di penginapan. kalau mau tulis-tulis kata-kata di puncak jangan lupa untuk siapkan spidol ya hhe.

Paragraf terakhir, please jaga alam ya guys karena ada beberapa sampah yang hanya ditinggalkan di lokasi tidak dipungut kebawah. disitu kadang saya merasa sedih hehe

- liburan itu mendekatkan kita kepada alam, masyarakat, dan cinta ? - 

happy Holiday Guys

Dokumentasi : 








EmoticonEmoticon