Jumat, 27 Maret 2015

Batu Alien di Yogyakarta

Tags

Batu Alien
Yogyakarta

Wisata batu alien terletak di bekas aliran sungai di bawah pemakaman almarhum mbah marijan di jalan kaliurang. Batu ini banyak dikunjungi wisatawan karena keunikannya dan ukurannya yang besar sehingga saat berfoto diatasnya menciptakan suatu sudut pandang baru.

Jalan ke arah pemakaman dan museum mbah marijan (akan diceritakan nanti tentang lokasi ini) cukup memiliki sudut derajat yang tinggi sehingga wisatawan harus berhati-hati menuju kesini, biasanya kalau sudah aga siang malah harus jalan kaki dari titik point kompleks motor off roads. Mau nyewa paket motor dan mobil menuju wisata disini juga bisa.

Dijalan arah pulang & berangkat banyak yang menawarkan souvenir dan makanan. Sehingga kita bisa beristirahat sejenak bila lelah.

Lokasi batu alien sendiri kebanyakan pasir, batu, dan kayu karena memang dulunya disini merupakan aliran lahar merapi yang menggunung. Dari arah ini pula bisa diakses kearah bungker merapi yang legendaris. Minta petunjuk warga saja arahnya.

Kalau cuaca cerah disini cukup nyaman, tipsnya berangkat pagi. Karena dari sini merapi akan terlihat sangat jelas, estimasi saya setelah jam 9-10 merapi sudah mulai tertutup kabut.

Buat paragraf terakhir, mungkin kembali lagi harus ditekankan kepada pengunjung jangan buang sampah sembarangan dan jangan corat-coret karena yang menikmati destinasi wisata dan bertafakur alam bukan anda saja. Jadi berbijaksanalah bersikap hihi… kan biar sama-sama nyaman.

-liburan gak harus mahal yang penting asik-

Dokumentasi :






EmoticonEmoticon