Minggu, 28 Januari 2018

Tundukkan mata dan jaga pandanganmu

Tags


Sejenak Pagi:
Tundukkan mata dan jaga pandanganmu

• Inilah awal mula kemaksiatan..
• Inilah awal mula problematika..
• Inilah awal mula ketidak qona’ah dari pasangan..
• Inilah awal dari ketidaksetiaan dan perselingkuhan..
• Inilah awal dari banyak permasalahan..

Oleh karenanya “saat mata dibuka”, akan tampak semua hal baginya, dan mata ini akan letih untuk menyelesaikan apa yang dia nampakkan (yang dilihatnya) kelak.

“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, semua itu akan diminta pertanggung jawabannya.”
(Qs. Al-Isra’ 36)

Subhanalloh, sangat sepele. Tapi jauh dan sangat berat beban yang dipikul dari apa yang sudah ditampakkan oleh mata tersebut..

Alloh subhanahu wa ta’ala pun sudah peringatkan kita semua untuk berlindung dari apa yang dinampakkan mata..
Alloh Ta’ala berfirman kepada kaum laki-laki :
”Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya.”
(Qs. An-Nur 30).

Begitu pula kaum wanita :
“Dan Katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya.”
(Qs. An-Nur 31)

Ibnu Katsir rahimahulloh berkata :
“Ini adalah perintah dari Alloh Ta’ala kepada hamba-hambaNya yang beriman untuk menjaga (menahan dan menundukkan) pandangan mereka dari hal-hal yang diharamkan atas mereka. Maka janganlah memandang kecuali memandang kepada hal-hal yang diperbolehkan untuk dipandang. Dan tahanlah pandanganmu dari hal-hal yang diharamkan.”
(Tafsir Ibnu Katsir, 6/41)

Saudara dan sahabatku..,
Jika seseorang sering mengumbar pandangan matanya, baik saat bersama pasangannya ataupun saat dia bersendirian, maka sesungguhnya dia telah mengumbar syahwat hatinya. Dia membuka hatinya. Sehingga mata pun bisa berbuat durhaka (selingkuh) karena memandang, dan itulah zina mata yang disebutkan Rasululloh shalallahu alaihi wasallam, bersabda :

”Mata bisa berzina, dan zinanya adalah pandangan (yang diharamkan).”
(HR. Bukhori dan Muslim)

Saudara dan sahabatku...
Bahwasanya bisa jadi tidak ada orang yang mengetahui pandanganmu, bahkan saat ada pasanganmu ataupun keluargamu di sisimu, tapi ingatlah bahwasanya “sedetikpun perngkhianatan matamu” Alloh Maha Tahu, dan Dia sangat mengetahui..

“Dia mengetahui (pandangan) mata yang berkhianat dan apa yang disembunyikan oleh hati.” (Qs. Ghafir 19)

Saudara san sahabatku
Jagalah pandangan kita..
Dan tundukkanlah karenaNya..

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

😊❤👍
[08:07, 18/1/2018] +62 856-4245-1206: Kenapa kita harus sering berkumpul ? Terutama yang sudah berusia 40 s/d 60 tahun ke atas...

KOMPAS.com

Berbahagialah Anda yang memiliki banyak teman dan sahabat.
Pasalnya, beberapa penelitian terbaru menemukan bukti bahwa menikmati kehidupan sosial yang aktif dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Para ilmuwan percaya bahwa menghabiskan sebahagian waktu dengan teman atau sahabat akan membuat hidup lebih sehat secara mental dan fisik

Berikut adalah lima (5) alasan ilmiah yang menunjukkan pengaruh kehadiran seorang teman pada tingkat kesehatan seseorang :

1) Mengurangi resiko demensia

Memiliki kehidupan sosial yang sangat aktif dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer yang cukup besar sekitar 70 persen, menurut temuan baru yang diterbitkan dalam Journal of International Neuropsikologi Society.

2) Membuat Anda tetap fit

Penelitian terbaru dari para peneliti Australia yang diterbitkan dalam International Journal of Behavioral Nutrition dan Aktivitas Fisik menemukan bahwa teman atau sahabat memiliki pengaruh langsung pada tingkat aktivitas fisik dan kebiasaan makan.

3) Mempertajam Otak Anda

Untuk menjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman melalui 'instant messaging' atau media jejaring sosial akan mendorong fungsi kognitif Anda.

Ini seperti memecahkan teka-teki silang, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Michigan, USA.

4) Meningkatkan kesehatan jauh lebih baik

Memiliki hubungan yang saling mendukung dapat menunda proses penuaan.
Penelitian terbaru dari Brandeis University menemukan bahwa jaringan sosial yang kuat - terutama bila dikombinasikan dengan latihan fisik - dapat menunda penurunan kesehatan hingga sepuluh tahun.

5) Hidup lebih lama

Hubungan yang kuat dengan teman-teman dan keluarga dapat meningkatkan peluang Anda untuk bertahan hidup hingga sekitar 50 persen, menurut penelitian terbaru oleh para ilmuwan dari Universitas Brigham Young.   

6. Berjiwa awet muda             
Lebih banyak bersosialisasi dengan teman atau sahabat ('keep relationship)' membuat kita tetap punya jiwa muda atau semangat muda walaupun umur terus bertambah.

Semoga bermanfaat ...
😀👍👆😀👍👆🌹🍼☕

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon